-->

Cara cek dan cetak Kartu Keluarga online atau KK di Wilayah Makassar

Halo sobat semua, semoga sehat selalu dimana pun kalian berada, kali ini saya akan membagikan tutorial Cara cek dan cetak Kartu Keluarga online atau KK khususnya di Wilayah Makassar, di zama digital sekarang ini, pemerintah sudah tidak lagi menggunakan Kartu keluarga yang dilegalisir dan ditanda tangani oleh pejabat DUKCAPIL daerah setempat, melainkan bisa di download sendiri dan dicetak sendiri dirumah, atau di tempat jasa print di rumah anda.

Bagi kalian yang membutuhkan Kartu keluarga online atau KK dikarenakan KK rusak atau sobel atau hilang, kalian tidak perlu lagi datang ke dukcapil untuk mengurusnya, karena mulai sekarang sangat dipermudah tinggal download secara online saja, bagaimana caranya? yuk kita ikuti tutorial cara cetak KK online dibawah ini.

buka browser anda di android atau di laptop (komputer) lalu masukkan alamat website atau link dibawah ini https://dukcapil.makassar.go.id/app/ fd

setelah websitenya terbuka silahkan pilih menu cetak Kartu Keluarga di samping kanan,

Setelah itu isi form data yang telah disedikan, seperti gambar dibawah ini


Setelah di isi form yang telah disediakan silahkan masukkan email aktif, karena di email itulah nanti akan dikirimkan KK baru kita untuk dicetak, biasanya KK dikirim 1x24 jam jadi periksa terus email anda untuk mendapatkan informasi dari DUKCAPIL.

Baca juga : Tips sehat menggunakan internet

Oke sekian dulu informasi dari saya, tentang Cara cek dan cetak Kartu Keluarga online atau KK di Wilayah Makassarsemoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua, .





0 Response to "Cara cek dan cetak Kartu Keluarga online atau KK di Wilayah Makassar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel