-->

Beberapa Alasan Programmer memilih Linux atau Windows

Halo kali ini saya akan menjelaskan Beberapa Alasan Programmer memilih Linux atau Windows, yang manakah OS terbaik bagi mereka, yuk simak baik baik berikut penjelasan singkat dibawah

Pertama, Sebagai seorang programmer, jujur saya nyaman pada environtment pada linux, saya bukanlah seorang yang menggemari linux secara mendalam, hanya sebagai common user saja, namun memang sangat nyaman bekerja pada environtment linux. sehari-hari saya menggunakan ubuntu. dan itu sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan saya. bahkan saya juga mulai membiasakan diri untuk mengerjakan task lain seperti menulis, video editing, desain pada linux menggunakan software opensource.



Windows, tidak perlu banyak dibahas, windows sudah jadi OS paling populer sekarang, hampir semua laptop di pasaran sekarang sudah ter-install windows, saya sendiri pun sebelumnya menggunakan windows sebelum nyaman dengan linux. namun menurut saya, windows sangat berat, dan butuh banyak resource untuk berjalan dengan nyaman. saya akhirnya bermigrasi penuh dari windows ke linux untuk hal pekerjaan. namun memang ada satu hal yang tidak bisa digantikan oleh linux adalah, kemampuan windows untuk menjalankan game populer. karena sangat jarang ada game populer yang berjalan di linux, akhirnya saya tetap menginstall windows di komputer saya hanya untuk bermain game.

MacOs, sebenarnya ini adalah OS impian saya, bagaimana tidak, semua kebutuhan saya dapat dikerjakan di sini, dan tingkat kenyamanan menggunakan OS ini sangatlah jauh bila dibandingkan dengan linux maupun windows menurut saya. saya juga sudah pernah mengerjakan task programming di mac os dan dengan environtment yang serupa dengan linux membuat macos adalah OS yangsangat sempurna untuk saya. namun harga device nya yang sangat tinggi, membuat saya masih belum dapat menggunakannya secara penuh. dan menggunakan hackintosh bukanlah pilihan untuk saya.

Sekian jawaban dari saya, tentang Beberapa Alasan Programmer memilih Linux atau Windowsjika ada yang ingin didiskusikan silahkan sampaikan di kolom komentar, terimakasih.

0 Response to "Beberapa Alasan Programmer memilih Linux atau Windows"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel